Ads 468x60px

Beberkan Peran Petinggi Demokrat, KPK: Kita Percaya Keterangan Rosa

(detiknews.com)Jakarta - Ketika bersaksi di persidangan Senin (16/1) kemarin, Mindo Rosalina Manulang membeberkan sejumlah nama dan peran orang-orang yang diduga terkait dengan kasus suap wisma atlet. Bagaimana tanggapan KPK terhadap keterangan Rosa? Lembaga antikorupsi ini percaya pada kesaksian sang terpidana.

"KPK percaya dengan Rosa karena dia memberikan keterangan di bawah sumpah," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di kantor KPK, Selasa (17/1/2012).

Bambang mengatakan, keterangan di persidangan itu menjadi satu bukti yang kemudian dikembangkan oleh Komisi Antikorupsi. Pada pengembangan kasus Wisma Atlet ini KPK sudah memeriksa beberapa orang, di antaranya Idris dan Nazar.

"Keterangan saksi di persidangan itu dipakai untuk pengayaan, kemudian merumuskan dakwaan," ujar Bambang.

Di samping keterangan di persidangan itu KPK juga sudah memiliki bukti-bukti lain. Namun Bambang enggan membeberkannya.

"Kalau saya bilang belum punya, nanti disebut kok sudah lama masih belum punya. Kalau sudah yakin, dibilang sombong lagi," katanya.

Di persidangan Rosa menyebut para petinggi Partai Demokrat dan politikus di Senayan ikut menerima uang dari proyek Wisma Atlet. Mereka yang disebut itu adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh (Komisi Olahraga DPR), Mirwan Amir (Wakil Ketua Banggar DPR), Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng, serta adiknya, Rizal Mallarangeng. Politikus PDI-Perjuangan, I Wayan Koster, juga disebut.