Ads 468x60px

Ical: Kalau masuk dalam program, mau diapakan?

(Detik.com)Jakarta - Setjen DPR mengaku usulan pengadaan ruang rapat plus spesifikasi perabot senilai Rp 20 miliar diusulkan Banggar DPR yang diketuai oleh Melchias Marcus Mekeng, politisi senior Golkar. Ketum DPP Golkar Aburizal Bakrie enggan menanggapi pengakuan itu.

"Harus dibedakan secara etis dan secara hukum," sahut Ical kepada wartawan yang mencegatnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Menurutnya, bila benar ada usulan pengadaan ruang rapat dengan perabot yang nilai proyeknya mencapai Rp 20 miliar, maka itu sebatas usulan. Sebuah usulan di dalam rapat tentunya dapat ditolak atau disetujui sebelum akhirnya dianggarkan menjadi anggaran proyek.

"Usulan kan tidak menjadi soal, apa disetujui apa tidak. Yang menyetujui siapa, saya juga tak tahu. Kalau masuk dalam program, mau diapakan?" ujar Ical.

Seperti diberitakan sebelumnya, Setjen DPR mengakui kepada BK DPR bahwa usulan pengadaan ruang rapat baru diajukan oleh Ketua dan Wakil Ketua Banggar DPR. Di dalam rapat teknis persiapannya, Banggar DPR juga mengajukan spesifikasi perabot yang membuat nilai proyek menjadi Rp 20 miliar.

Keberadaan Ical di Gedung DPR adalah untuk menyampaikan pidato politik awal tahun 2012. Pidato di Aula Nusantara IV berjudul '100 Tahun Kemerdekaan Indonesia Membangun Kemandirian Bangsa Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat'.